21 Mei 2012

Negara Terkasar & Teramah bagi Turis

Situs travel Skyscanner.com mensurvei para penggunjung untuk menilai negara-negara berdasarkan keramahan mereka terhadap wisatawan asing dan sebagian hasilnya cukup mengejutkan. Skyscanner mempromosikan jajak pendapat online di laman, newsletter, sosial media dan dilebih dari 1.200 respon dari Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

Jadi siapakah yang mendapat tempat pertama?

Dengan lebih dari 19% suara, Perancis dengan mudahnya mendapat tempat pertama dari negara terkasar bagi wisatawan asing. Reputasi keangkuhan mereka yang terkenal memenuhi opini dalam jajak pendapat ini, "Prilaku kasar dan tidak sopan warga Perancil diakui oleh negara tetangga mereka di Eropa, khususnya saat berhadapan dengan turis asing." Editor Travel Skyscanner, Sam Baldwin mengatakan hasil tersebut kurang lebih serupa dengan apa yang ia duga. "Bukanlah hal yang mengejutkan bahwa Perancis terpilih sebagai negara terkasar," ujarnya. "Ini tampaknya stereotype yang cukup umum, meskipun tidak ada satupun yang tentu benar."

Menariknya, warga Inggris mengakui bahwa mereka adalah warga yang kasar.
"Sekitar 60 persen responden adalah warga negara Inggris, akan tetapi mereka menempatkan diri mereka sebagai negara ketiga terkasar di dunia.
Dalam survei Skyscanner sebelumnya, warga Inggris juga memilih diri mereka sendiri sebagai "Turis Terburuk Dunia."  Dominasi tanggapan dari Kepulauan Inggris mungkin juga menjelaskan mengapa rating Perancis begitu tinggi, mengingat persaingan panjang antara dua negara.
Rusia menempati peringkat kedua.

Tatiana Danilova, Manajer Pasar Rusia untuk Skyscanner perlakuan yang dianggap kasar mungkin dikarenakan faktor budaya. "Orang Rusia cenderung berbicara langsung, apa adanya, yang bisa ditanggapi sebagai sesuatu yang kasar," ujarnya.
"Bahasa Rusia tidaklah sesopan bahasa Inggris, jadi saat seorang warga Rusia menerjemahkan secara langsung dari bahasar Rusia ke Inggris, dapat terdengar kasar bagi pendengarnya, meskipun mereka tidak bermaksud seperti itu."

Brasil duduk di peringat terakhir sebagai negara yang kurang ramah. "Masyarakat Brasil umumnya sangat hangat, bersikap menyambut, dan terbuka terhadap para turis," jelas Mateus Rocha, Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Brazil.

Bagaimana dengan Indonesia? Indonesia mendapat peringat negara keenam sebagai negara teramah di dunia dengan meraih  0,41 % suara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar